Minggu, 26 September 2010

Gue Suka Bogor!!!

Rehat sejenak dari cerita Suatu Ketika Di Jembatan Gantung ya..

Sabtu, (25/9), gue, Yuli en Bule, refreshing ke Bogor. Yeah, lumayan sekedar istirahatin hati dan otak yang uda mumet sama keadaan sehari-hari yang super suck. Tadinya, gue ngga sangka kala hasil jalan-jalan ini bakal membuat suasana hati senang bukan main. Hehehee...berarti mood gue udah sangat-sangat bagus.

Berangkat dari Stasiun Kalibata udah lumayan siang. Itu juga karena nungguin si Bule yang kejebak macet di flyover kalibata. Sambil nungguin orang paling ganteng se Cipayung itu, gue jepret-jepret suasana stasiun. Kayak gini nih hasilnya




Sekitar jam sebelas lewat banyak, baru deh kita berangkat, naik kereta ekonomi biasa. Di dalem kereta, ngga terlalu banyak penumpang, tapi tetap aja berdiri. Banyak hal bisa ditemui di sepanjang gerbong kereta kelas ekonomi Jakarta-Bogor ini. Beragam manusia, beragam jenis pekerjaan dan tentu saja, beragam aroma. Selama gue berdiri sampai gue duduk, ada aja penjual buah melon teriak-teriak "melon melon, murah nih, 8000 aja, gede-gede!". Setiap gue perhatiin melonnya, dikiranya gue mau beli kali, jadi ditungguin aja gitu sama abangnya. Hehehe sori ya bang, bukannya ngga mau beli, cuma mau liat aja. Belum lagi ulah tukang minta-minta, annoying abis. Ada nih, bocah cowok, sebelumnya maaf banget, ada luka menganga dengan darah kering di pelipis kanannya. Sambil jalan jongkok, dia nyapuin lantai kereta, abis itu nadahin tangannya ke arah penumpang yang duduk. Ucapan pun terlontar dari hati, "Separah inikah bangsa kita?tidak terlepas dari kata miskin!". Gue pun berdoa untuk kebaikan mereka.

Satu jam sudah, akhirnya kita sampai di Bogor. Sebenernya gue udah beberapa kali ke sini, tapi ngga pernah seniat ini. Wkwkwk... Alhasil, gue sangat menikmati perjalanan ini bersama sahabat-sahabat tercinta.

Keluar dari stasiun, udah ada angkot 03, warna hijau ngejreng yang mengantar kita ke daerah Taman Kencana. Makan siang di lasagnagulung. Tempatnya lumayan enak, tapi karena gue ngga terbiasa makanan ala eropa, jadilah perut ini enek sepanjang jalan. Emang dasar perut kampung, ngga bisa diajak makan enak. Wkwkwk...

Kelar makan siang, dimulailah perjalanan berikutnya. Kita ambil jalan belakang, mengikuti kata Bule si guide. Wehhh..keren-keren, kita ngelewatin bangunan-bangunan tua jaman kolonial yang masih digunakan lho. Mumpung lagi jadi turis, gue sempetin foto di bangunan tua ini.



Okey, ini adalah kali pertamanya gue berbuat norak. Sebodo amat, orang-orang di jalan itu mau bilang apa tentang gue, Yuli dan Bule. Kita tetap asik. Di seberang tempat gue berdiri, ada taman. Banyak banget orang ngumpul, yang pada latihan lah, abg pada nongkrong atau sekedar numpang lewat sambil foto-foto. Yap, itulah kami. Huehehehe... Gue suka taman ini!!



Ngga hanya foto di situ, kita juga bergaya di trotoar. Itupun setelah Yuli teriak, "haaa gue pengen foto di sini!!!". Yaa menandakan kita bener-bener ada di Bogor. Hueksss...



Ealahhh, sampai di Lapangan Sempur, Yuli dan Bule langsung berubah kayak orang yang ngefans sama artis, hanya gara-gara lihat telepon umum. Bhuakakak... Dengan tampang super dodol, gue potoin ajah mereka.



Di lokasi ini, kita makan tempe mendoan ditemenin es kelapa muda, terus ngeliatin anak-anak muda Bogor, spesialisasi abg, asik olahraga siang-siang. Untung hawanya adem, jadi ngga berasa capenya. Puas ngadem di Lapangan Sempur, atas anjuran Bule, kita malah nonton Sang Pencerah di Bogor Trade Mall.

Yuli: Ya elah, le, jauh-jauh ke Bogor, ujungnya ke mol juga. ahahaha
Bule: Hehehe Bioskopnya keren yul. Langsung menghadap gunung, nanti lo lihat aja sendiri. Mantep dah. Gue juga belom nonton Sang Pencerah nih.
Gue: Gue sih hayo aja, nyobain bioskop orang Bogor kayak apa?

Akhir kalimat, kita sepakati nonton. Begitu masuk ini mal, heee ternyata sama aja kayak Jakarta. Tapi ada satu yang ngebedain, ada tukang jualan yang ngobral-ngobral dagangannya pakai teriakan, persis kayak di pasar senen. Huekekekek.

Sang Pencerah, two thumbs up!!

Finally, kita meninggalkan Bogor jam tujuh malam. Ngelewatin jalan yang dibawahnya berdiri rumah-rumah penduduk. Seru!!

Kita pulang naik kereta ekonomi-ac. Kosong melompong. Asikan begini, tenang, dingin, bisa tidur. Hehehehe..






Sampai jumpa Bogor. I'll see u next time in the different place...Tengsz yaa uda buat gue jadi fresh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar