Kamis, 02 September 2010

suatu ketika di jembatan gantung part 2

Ini dia sambungannya...

"Siapa sih, cuy?" tanya Dini
"Siapa?maksud lo?"Dini nanya, gue malah balik nanya dengan kebodohan tingkat standar.
"Isshh, si dodol. Itu yang tadi senyum sama lo, di jembatan gantung. Lo kenal?" Dini makin penasaran. Gue mencoba mengingat kembali. Tik tok tik tok
"OOO...gue juga heran Dince, kok bisa ya ada mahluk lucu nyebrang jembatan sambil senyum ke arah gue? jangan-jangan gue mengalami halusinasi," kata gue lebay. Langsung dapat cemoohan dari Dini.
"Orang yang aneh," oceh Dini sambil geleng kepala
"Sapa yang aneh?"
"Pake nanya lagi. Kambing dibedakin yang aneh," Dini malah senewen karena pertanyaan gue.

Percakapan pun terhenti di sini. Di kampus, omongannya beda lagi. Kali ini, gue langsung heboh. Hanya karena gue melihat tongkrongan mahasiswa super adem, namanya tikma. Kenapa demikian? karena gue merasa inget sesuatu atau tepatnya seseorang.

"DIN!!! KETEMU DIN!!! GUE UDAH TAU!!" teriak-teriak sambil narikin lengan bajunya Dini.
"Aduhhh apaan sih lo!!! ntar melar nih baju gue. Inget apa lo??" Dini mendadak frustasi.
Tiba-tiba gue diem. Bener ngga yaa??? pikiran gue jadi ragu, tapi karena hati merasa mantep banget, akhirnya gue berkoar lagi. Lagi-lagi, narikin bajunya Dini, untung aja ngga sobek.

"Biasa aja napa sih lo? jangan kayak emak-emak keilangan konde gitu!" Dini ngomelin gue.
"Hehehe sori Din, gue kebawa emosi setelah lihat tongkrongan itu," ucap gue bela diri.
"He? ape maksut lo? tongkrongan ape? wc?"Duhh, polos amat nih bocah ngertinya cuma tongkrongan toilet doang. Alhasil, gue toyor aja kepalanya, pelan.
"Gue udah inget siapa yang tadi senyum ke gue di jembatan gantung. Dia anak kampus juga!! aaahhh!!!" gue jadi histeris sendiri dengan teriakan lebih mirip orang kelindes kereta ketimbang orang yang ngefans sama artis.
"Kok gue tetep ngga ngerti ya? lo ngomongin apa lagi sih?" Dini garuk-garuk kepala.

Sohib gue satu ini, emang rada kurang pemahamannya. Dia mesti dengerin orang ngomong berkali-kali baru deh mudeng. Akibatnya, gue jadi ketularan dia, sama bolotnya. Dengan penuh kesabaran, gue ulang lagi kronologis cerita kenapa gue sampai teriak-teriak ngga jelas. Suatu saat, cowo itu pernah gue lihat, postur tubuhnya, topi warna hijau yang kerap menutupi kepalanya, dan senyum manisnya itu. Hati gue ngga salah lagi, itu dia.

Tuhan, aku memang tidak mengenal siapa dia. Bila Kau ijinkan hambaMu yang hina ini untuk bisa mengenal dia, sungguh betapa Mulianya Engkau, Maha Pemberi nikmat.

Gue masih belum tau namanya...

Bersambung again nih, gan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar