Sabtu, 21 Agustus 2010

Kisah P6

Pernah naik bis P6 ? Jurusan Kampung Rambutan-Grogol. Mungkin sebagian org bakal berkata "ah gue mah biasa aja naik bis. naik tinggal naik, trus duduk, brp menit tinggal turun deh". Tapi lain halnya sama gue. Kalo boleh dibilang sih, mungkin krn gue ini termasuk org yg paling seneng merhatiin tingkah laku org lain, jadinya slalu aja ada kisah yg gw curahkan sebagian lwt FB. Kayak gini deh ceritanya..

Ini pertama kalinya, pengalaman gue naik bis kebocoran. Heboh bener deh.
Gue pulang sama akunting baru. Buat edisi perkenalan, gue ajak lah dia pulang bareng naik P6 krn qt sama2 pulang satu arah, ke UKI. Dulu nih, si ijo berbadan panjang adalah bis besar yg ngga keurus bodynya, seharusnya malah uda masuk kang besi loak deket rumah gue. Bukan cm P6 sih, tapi bis-bis lainnya jg pd parah kondisinya. Yaa tau sendirilah gimana wajah kendaraan umum Jakarta.

Sampai tiba-tiba hujan deres bikin penumpang yg nunggu angkot jadi bubar ngga karuan, gue n ita (akunting baru) ttp bertahan ky lagunya rio febrian. Hanya krn ngga mau kelewatan bis dambaan. Akhirnya, balasan dari hasil menunggu adalah P6nya datang!! naiklah kita dng tenang, diiringi oleh bulir-bulir hujan. Kebetulan kita dpt tempat duduk kosong, alhamdulillah. Eh, lagi asik2nya ngobrol, tiba2 aja, tes tes tes..

"apaan nih, mba?" ita buru2 ngelap bajunya yg basah. Spontan aja, kita melihat ke atap bis dan ternyata eh ternyata atapnya bocor!! gue dan ita langsung ngakak sejadi-jadinya. Gara-gara kita juga, seluruh penumpang yg ada di bis terkutuk ini malah asik nonton pertunjukan gratis dimana gue dan ita sibuk menghindar dari kebocoran.
"kayaknya kita harus geser ta"
"ini mah bukan geser lagi mba, kita harus berdiri nih!"
Jadilah, kita berdiri sampai UKI. Sementara, air hujan yg masuk ngga lagi bersuara tes tes tes, tetapi werrr ngucur aja gitu kayak pipa air bocor. weh weh weh

Cerita pagi ini: cewe penumpang p6 mo turun di tanjung duren. siap2 bediri di dpn pintu bis nunggu tuh bis brenti.
Sopir p6: ati2 neng turunnya. liat ke blakang, yg naik motor setan smua
(dlm hati gw: termasuk lo tuh setan!!. bawa bis ugal2an, ky org mo nganterin nyawa ke nereka!) kyny kl gw gambarin tanduk di kepalanya lucu jg tuh, saingan sm dajjal...
28 April jam 9:14

Gue biasa nunggu bis ini dari BKN, Cililitan. Tempat dimana P6 muter balik kl doi lagi males ke Kampung Rambutan (rute yg seharusnya dilewati). Lumayan menunggu agak lama, baru lah si ijo persegi panjang dateng dengan kenek yang teriak-teriak "Grogol Grogol Grogol kosong!!". Dan, seketika aja pasukan 45 berlari ngerubungin bis itu, sambil berebutan naik. Tadinya sih, gue ngga mau menyerbu karena gue lihat seratus meter dari beloknya p6, gue lihat ada polisi. Merasa kasihan takut sopirnya ditilang, gue tetep asik nunggu sampai si ijo berjalan yg hampirin gw.

Pas gue naik, ngga taunya itu polisi dan kru p6 ternyata bertemen. ahahaha...cape dehhh. Kasih salam tempel, langsung cabut. Oalahhh, uda ganti presiden enam kali, klakuan msh aja ngga ganti2, pamor polisi emang ngga pnh terganti. wkwkwk. pemandangan spt ini selalu gue lihat setiap hari, setiap pagi.

Cerita pagi: baru kali ini gw jln kaki keluar tol gara2 P6 yg gw tumpangin bannya sukses bocor. Alhasil, gue jalan ke arah pintu luar tol sejauh 200M. Untung persendian gue kuat. Smp di halte semanggi lanjut lg naik P6 yg laen. Ealahhh, baru naro pantat 5 mnt ngga taunya disuruh turun di rs harapan kita.

kenek: pindah blakang ya bu
ibu2 di depan gue: saya da duga kalian mo nurunin penumpang seenaknya
sopir: ya uda bu turun aja jng ngomel2!!
gw: (nyengir2. Merasakan nikmatnya pagi ini dan lanjut naek P6 lainnya)
04 Mei jam 8:58

pulang kerja kembali naik bis tercinta sm temen2 tercinta. begitu liat P6 dr kejauhan, tmen gw lgsng teriak "P6!!! ada P6!!!". jadilah qt mengejar patas hijau itu. krn gw naik dluan, gw yg pilih bangku. keanerhannya disini:
gue: ko bangkunya gini ya?(sandaranya tlalu ke blkg) pas jln hny bangku gw yg ndut2an, membel gt....
tmen gw yg dduk diblkg: bangku lo membel y?dengkul gw ni, ledes kegesek sandaran bangku lo. wkwk
06 Mei jam 20:36

Jarang2 gw berdiri di P6 dari BKN smp grogol. mantab pegelnya. sukses tidur sambil berdiri..jakarta pagi ini...puanasss
07 Mei jam 8:32

Ini adalah kejadian yg super ngejengkelin selama gue naik bis ijo. Gue nebeng bokap naik motor sampai BKN. Sekonyong-konyong itu bis berjalan meninggalkan gue, cuma beda lima detik doang, dia keburu pergi. Yo wez, gue putuskan untuk menyusulnya. Ngejar P6 da ky ngefans aje...

babe: "kejar ga tuh bisnya?"
gw: "iya2 kejar. qt hadang aja pak"
Ngebut lah qt. Begitu dkt, gue lgsng turun dr motor n ky jagoan pngen ngebajak mobil bwt ngejar musuh, gw cegat tu bis ijo
kenek: (sebelumnya uda merhatiin gue dari dlm bis), "blm dibayar ojeknya neng?"
kampret!! babe gw dikira ojek. Gue uda ngos-ngosan, dia pake acara ngeledek segala. Dasar tutup panci!!gw sumpahin masuk surga lu

18 Mei jam 9:41

Sewa lg sepi. Ya secara P6 yg ngetem di UKI ada 3 biji. bgus d, gw bersama penumpang lain melaju dng tenang melewati rute biasa. Tb2 aja gw curiga krn bis ini memperlambat lajunya. sopir: (ngomong bhs sunda) artinya kira2 begini, si anu mo pindahin sewa.
kenek: segera turun nemuin P6 dpn.
Jdlah sewa yg didpn pindah ke bis gw.
bpk2: pindah lg pindah lg(nggrundel mode on).
Untung bkn gw yg dipindahin. macem2 aja klakuan P6
19 Mei jam 9:06

Smlm di P6. 30 mnt bdiri di halte untar nunggu si bis ijo smbil ujan2n. Mana wangi kue pancong menggoda utk dibeli. Tapi sayang, si doi keburu datang, dia pun langsung dikejar, berebutan naik, ngga pandang bulu, desek2an.

tmen gw: (triak2)..mba ratih...mba ratih mana!!
gw yg khalang org bls triak: iya dsini, naik aja dl.
kenek: ngomel2..hayo atuh naik buruan ada polisi didpn!!
gara2 tu anak, org2 diblakangnya jd kehambat msk. Mana kaki keinjek2 pula.wkwk
21 Mei jam 9:1

Mendekati lampu merah Grogol. Ngga sengaja gue denger sebait kalimat terlontar dari si sopir. Kocak bnr sopir P6. Begitu smp tanjung duren, dia triak2: duren2, yg musim duren. Trs ada cwe mo turun, eh si sopir lgsng nyaut: "duren montong neng??" sbnrnya dia jd sopir apa tukang duren sih??org yg aneh
24 Mei jam 9:40

P6 lg nii
Demit, gw ga dpt tmpt ddk, jd d berdiri disamping sopir. Smp di care4 cawang, keadaan dlm bis da ga karuan.
Tau2 ada ibu tua teriak panik: "aduh nyangkut ni!!nyangkut!!"
Trs dia stuck di tangga, narikin sesuatu.
Adu mulut sm cwe diblkgnya: "ibu naik dl, nti jg kelepas!"
Beberapa detik kekacauan berlangsung, akhirnya mereka naik.
Gw: mgkn tasnya yg nyangkut*mikir*.
ibu2: (sambil ketawa), saya ngga bisa kalau hrs kehilangan payung. Mau jln aja payung hrs ikut. Walah, jadi penyebab huru hara itu payung toh... bikin macet aja bu!!
23 Juli 2010 jam 09.17

Masih ada lagi sebenernya kisah si P6. Cuma kasian kl gue crita smua di sini, tar crita lain ngga kebagian. Jadi, sampai sini dulu yaaa P6 berkisah...

1 komentar:

  1. hahaha, lucu juga.. tih, coba ceritanya lo potong2 aja biar lebih enak bacanya... kepanjangan...

    BalasHapus