Selasa, 31 Agustus 2010

hrd oh hrd betapa bodohnya dirimu

Gue baru nyelesein tulisan Kunjung Museum Sumpah Pemuda. Ngga lupa, gue ingetin pembaca untuk mengingat kembali perjuangan pemuda Indonesia merebut kemerdekaan dari segala bentuk penindasan. Pokonya semangat juang Boedi Oetomo banget deh.

Udah semangat membara, ngga taunya gue sendiri yg kena jajah. Siake!! Mending kl gue salah trs pantes dapet hukuman. Nah ini, salah juga kaga, kena deh potongan 200rb. Yaa kalo urusan itu sih, gw da relain. Tapi yg gue ga demen itu adalah kegoblokan hrd yg entah knp dia bs jd hrd, wong bkn lulusan psikologi dan gw sangsi apa bnr dia lulus SD. Dia ga bisa baca tulisan org kli yaa???ato mungkin dia ga bisa menggunakan keyboard komputer, jd salah ketik angka??? krn itulah, yg seharusnya gw ga kena potong gaji jd kena. ASUUU!!!

Yg bikin gw semakin bingung sm jalan pikir dia adalah soal cuti. Asli ni orang kyny seneng bgt dpt omelan dr org2. Ceritanya gini, temen gue ambil cuti nikah taun lalu, trs kemarenan dia diijinin bosnya utk ngeuangin sisa cutinya. Jadilah, dia nanya ke si tolol itu tinggal brp sisa cutinya. Omong pny omong, eh ketauan jg kl tnyt slama ini si tolol itu motongin cuti org2 yg ga msk. Org yg ga hadir bknnya ditulis alpa malah cuti yg kena, habislah cuti yg bersangkutan. Belum lagi kena potongan cuti, kena pula potongan gaji. Dobel lah kerugian karyawan. KAMPRETT!!

Gw bnr2 ngga ngerti sama sistem manajemen kantor katro ini. Ko ya, demen bgt sengsarain karyawan yg uda mengabdi sm atasan cm krn ngga mo rugi keuangan. Hellaawwww...duit ngga dibawa mati tante!! Tapi kl lo merasa uang2 itu bisa ngelancarin jln lo menuju akhirat yaa udah lakuin aja semau lo. Kl bisanya cm sengsarain karyawan, ga mau mensejahterakan karyawan, gue cm bs blg, pliss jng bwt perusahaan. Ngga bakal berkah krn mereka uda mengeluarkan sumpah serapah.

Kesempurnaan bkn milik lo ya, tolong dicatet. Kl lo pikir bisa mengendalikan org2 biar tunduk sm lo dan lo pikir hanya ada usaha utk meraup keuntungan sebesar2nya tanpa disertai doa, gue rasa lo udah melupakan Tuhan. Akan ada balasan bagi mereka yg menzalimi org lain, gue percaya itu. Sekarang tinggal gimana guenya aja bisa menahan nafsu amarah apa ngga. Astagfirullah ampuni hamba yg hina ini, yaa Rabb...

haaa...kl begini caranya, gw uda keilangan pahala puasa nih...ikhlas ikhlas ikhlas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar