Selasa, 24 Agustus 2010

puasa puasa puasa

Weh Weh Weh... panasnya puol
Cuaca panas dan gue sedang berpuasa. Alhamdulillah, masih untung dikasih panas. Ngeri juga kemarin dikasih hujan gedenya naudzubilah...serem sangat liatnya. Emm...kita ngapain yaaa..

Gimana kalau cerita2 soal puasa jaman kecil???Sepertinya menarik. So, let get start it...

Hemmm.. jaman masih bocah pasti ada aja kelakuan yg ngga disangka2 pas ramadhan tiba. Contohnya gue. Jadi inget, kalau siang2 begini, gue sama abang gue paling seneng bukain kulkas terus duduk didepannya sambil buka mulut, nganga gitu. Hawa2 dingin pun menyergap masuk kedalam mulut dan meresap ke kulit. ahahaha. Dodol sih, tapi lucu jg. Tapi kalau nyokap uda dateng, pasukan bubar jalan aja.

Uda gitu, gue juga pernah nyolong2 makanan pas ngga ada orang rumah. Sebagian anak kecil mungkin juga pernah melakukan hal sama seperti gue. Apalagi, dulu mbah (alm) dan nyokap dagang makanan mateng, kayak kolak, gorengan, sayuran, dan lainnya. Nah, saat mereka masak2 adalah saaat dimana gue ngegerecokin. Cuil2 dikit, jilat2 sama ngendus2 deh. ahahaha kok ya hampir mirip binatang penjaga rumah.

Nyokap adalah orang yg sering bgt menuntut gue n abang gue utk puasa penuh. Meskipun umur gue masih segede bawang. Alhasil, kalau perut gue udah keroncongan 12, gue mulai mengamuk, banting2 barang. But, you know what? nyokap santai aja gitu liat barang2nya gue bantingin, sambil bilang, "sabar ya de, tinggal dua jam lagi". Oke, gue tunggu lah sampe dua jam kemudian. Selepas itu, gue marah2 lagi, kepengen makan. Dan, lagi2 dengan santainya emak gue jawab, "iya sejam lagi". Begitu seterusnya sampai bedug maghrib tiba. Hebatnya doi!!

Nyokap is everything for me. Gue ngga bisa bangun sahur kalau ngga dibangunin beliau. Gue ngga bisa buka puasa kalau ngga dimasakin beliau. Sampai sekarang gue masih suka dibangunin nyokap kalau sahur. Bedanya sama ketika gue bocah adalah cara ngebanguninnya. Dulu, gue dibangunin secara halus, diusap2 kaki gue sambil bisikin "bangun de". Nah, sekarang mah cara banguninnya pake gedor2 pintu kamar, sambil teriak heboh "BANGUN DE!!". ahahaha.

Makanya, gue ngga pernah bisa negbayangin gimana gue puasa tanpa nyokap. Sejauh ini, dia yg ngeback up hidup gue dan gue ngga malu kalau ada yg nyebut gue ngga mandiri krn masih dihidupin sama orangtua. Kenyataannya seperti itu. Ada orang yg nanya "gimana kalo lo uda berumahtangga?". Ya, ngga gimana2. Gue slalu menyukai kebersamaan. Berharap beliau masih bisa hidup bersama gue dan mungkin sama keluarga kecil gue. Mudah2n nyokap bokap panjang umur biar bisa selalu berbagi cinta sama gue. Cinta menguatkan segalanya. Jangan pernah melupakan orangtua, sampai elo mati pun.

Gitu aja deh, gue mau cabut liputan dulu yaa. Btw, kerja disaat lapar itu ngga enak bgt. Bikin pusing dan gemeteran. Ya sut, bubbye everyone. Luv u all ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar